Trans Siberian Railway: Asia to Europe Route

Wah dari Asia ke Eropa bisa naik kereta!

Tahukah Anda tentang kereta trans siberia?
Kereta Api Trans-Siberia telah menarik wisatawan dari berbagai negara selama lebih dari satu abad. Menaiki kereta ini adalah salah satu perjalanan paling mengasyikkan di dunia. Ini adalah kereta api terpanjang di seluruh dunia dan mungkin merupakan cara terbaik untuk keliling Rusia.

Dengan jalur terpanjang di dunia, Kereta ini akan membawa penumpangnya melintasi ribuan kilometer dataran luas Rusia, Mongolia, hingga China. The Big Siberian adalah rute utama dari kereta ini. Berangkat dari Kota Moskow, Anda akan melewati kota-kota besar seperti Irkutsk, Ulaanbataar, hingga tiba di Beijing 15 hari setelahnya.

DIkutip dari Detik Travel, harga tiket Trans-Siberian cukup menguras dompet nih. Untuk 15 hari The Big Siberian, Anda harus merogoh kocek sebesar 2.250 Poundsterling (sekitar Rp 32 juta) per orang. 20 Hari Epic Trans-Siberian bisa diikuti seharga 3.005 Poundsterling (sekitar Rp 43 juta) per orang. Sementara yang paling lama, 25 hari perjalanan dengan Mammoth Trans-Siberian, membutuhkan uang sebesar 4.500 Poundsterling (sekitar Rp 65 juta) per orang.

Article by: Febriani Putri Milenia (Biro Humas IKASSLAV FIB UI 2020)
Poster by: Kholil Gibran (Biro Media Kreatif IKASSLAV FIB UI 2020)